Indonesia Model Week Kembali Digelar Offline Setelah Sempat Dua Tahun Vakum

Ajang pekan mode terbesar di Indonesia, Indonesia Model Week (IFW) berlangsung untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19.
Setelah absen selama dua tahun sejak 2020, IFW 2022 diharapkan menjadi simbol kebangkitan industri fashion Tanah Air.

IFW 2022 akan diselenggarakan secara offline pada 10-17 Mei 2022 di Jakarta Conference Middle, Senayan, Jakarta.
IFW 2022 menjadi pertanda kebangkitan industri fashion Indonesia yang dihantam pandemi Covid-19. Momen ini juga menjadi penyemangat bagi pelaku industri fashion Indonesia untuk terlibat dalam penciptaan karya terbaiknya,” kata Presiden IFW Poppy Dharsono, Rabu (5 Oktober 2022).

Ajang Indonesia Model Week 2022 diharapkan dapat memicu semangat baru dan menginspirasi para pemangku kepentingan industri fashion dan UMKM untuk terus berkarya dan mengembangkan kreativitasnya.
IFW 2022 telah menunggu para desainer selama dua tahun. Oleh karena itu, IFW 2022 sangat ditunggu-tunggu oleh para pegiat mode.

Meskipun dia masih bekerja membuat pakaian selama pandemi, kurangnya acara IFW untuk desainer disebut-sebut sebagai kekurangannya.
Dua tahun pandemi, kami masih bekerja. Tapi sebenarnya tidak ada yang menarik, jadi kami hanya bekerja online. Dengan adanya Indonesia Model Week 2022, seperti telur pecah, akhirnya selesai,” kata Yoha Emblem Designer Yoha Friska Meifanny.

Yoha mengaku sudah memamerkan karyanya yang didesain sejak akhir 2019. Karya itu akan ditampilkan di IFW 2020, tetapi pameran dibatalkan karena pandemi Covid-19.
Akhirnya, setelah dua tahun disimpan, karya AM hingga PM bertemakan busana Islami Syari yang dibuatnya dua tahun lalu bisa dipamerkan ke publik.

“Desainnya dari Desember 2019. Niatnya IFW di April 2020. Tapi acaranya dibatalkan, jadi saya simpan lagi. Tapi tidak berubah warna sama sekali, masih berubah bentuk oke”, kata uh .
Berbeda dengan desainer Emildasyari, Rina Emilda. Ia yang setiap busana muslim syari yang dibawanya ke IFW 2022 menjadi desain baru dan edisi khusus Ramadhan dan Idul Fitri.

Mendedikasikan 9 tahun ke awal industri fashion ini, saya menyebutnya karya terbaik dengan kombinasi penuh elemen desain, sub-kasta, rampil dan stack broker. Saya ingin membuat gaun syari yang indah,” katanya.

Related Posts

Coach Luncurkan Koleksi Holiday 2022 dalam Kampanye Feel the Wonder!

Kamis (17/11), acara peluncuran Coach Holiday 2022 telah sukses diselenggarakan untuk menyambut musim liburan yang segera tiba. Pada momen spesial ini, Coach memperkenalkan tema ”Feel the Wonder”,…

Marisa Tumbuan Berbagi Tips Beli Barang Preloved!

Marisa Tumbuan tengah sibuk mempersiapkan pergelaran Irresistible Bazzar 2022 yang digelar di Lippo Mall Kemang Jakarta dari tanggal 30 November hingga 4 Desember 2022. Bazaar kali ke-28…

Solusi Fesyen Berkelanjutan dengan Serat Rayon

Tren sustainability menjadi isu penting dalam bisnis, terlebih dengan kondisi Bumi yang mengalami krisis iklim. Salah satu aspek keberlanjutan yang jadi sorotan adalah fashion. Fashion sustainability atau…

Rumoh Syar’i Ramaikan Peragaan Busana di Muslim Fashion Week 2022!

Rumoh Syar’i, sebuah brand karya desainer terkenal asal Banda Aceh, Helvan Sari, ikut memeriahkan Muslim Fashion Week (MFW) 2022. Dalam kegiatan yang berlangsung di Lapangan Blang Padang…

Tandai Ekspansi Brand Tanah Air, Fashion Show Digelar di Seminyak Bali

Acara fashion show digelar serangkaian upaya brand busana tanah air yang siap melebarkan sayap dalam dunia fashion internasional. “Yang kami lakukan adalah upaya untuk bangkit dan memajukan…

116 Desainer yang Bakal Meriahkan JFW 2023 pada 24–30 Oktober!

Pekan mode bergengsi di Indonesia, Jakarta Fashion Week atau JFW, akan segera digelar pada akhir Oktober ini. Setelah dilaksanakan secara online pada dua tahun terakhir akibat pandemi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *