Indonesia Model Week Kembali Digelar Offline Setelah Sempat Dua Tahun Vakum

Ajang pekan mode terbesar di Indonesia, Indonesia Model Week (IFW) berlangsung untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19.
Setelah absen selama dua tahun sejak 2020, IFW 2022 diharapkan menjadi simbol kebangkitan industri fashion Tanah Air.

IFW 2022 akan diselenggarakan secara offline pada 10-17 Mei 2022 di Jakarta Conference Middle, Senayan, Jakarta.
IFW 2022 menjadi pertanda kebangkitan industri fashion Indonesia yang dihantam pandemi Covid-19. Momen ini juga menjadi penyemangat bagi pelaku industri fashion Indonesia untuk terlibat dalam penciptaan karya terbaiknya,” kata Presiden IFW Poppy Dharsono, Rabu (5 Oktober 2022).

Ajang Indonesia Model Week 2022 diharapkan dapat memicu semangat baru dan menginspirasi para pemangku kepentingan industri fashion dan UMKM untuk terus berkarya dan mengembangkan kreativitasnya.
IFW 2022 telah menunggu para desainer selama dua tahun. Oleh karena itu, IFW 2022 sangat ditunggu-tunggu oleh para pegiat mode.

Meskipun dia masih bekerja membuat pakaian selama pandemi, kurangnya acara IFW untuk desainer disebut-sebut sebagai kekurangannya.
Dua tahun pandemi, kami masih bekerja. Tapi sebenarnya tidak ada yang menarik, jadi kami hanya bekerja online. Dengan adanya Indonesia Model Week 2022, seperti telur pecah, akhirnya selesai,” kata Yoha Emblem Designer Yoha Friska Meifanny.

Yoha mengaku sudah memamerkan karyanya yang didesain sejak akhir 2019. Karya itu akan ditampilkan di IFW 2020, tetapi pameran dibatalkan karena pandemi Covid-19.
Akhirnya, setelah dua tahun disimpan, karya AM hingga PM bertemakan busana Islami Syari yang dibuatnya dua tahun lalu bisa dipamerkan ke publik.

“Desainnya dari Desember 2019. Niatnya IFW di April 2020. Tapi acaranya dibatalkan, jadi saya simpan lagi. Tapi tidak berubah warna sama sekali, masih berubah bentuk oke”, kata uh .
Berbeda dengan desainer Emildasyari, Rina Emilda. Ia yang setiap busana muslim syari yang dibawanya ke IFW 2022 menjadi desain baru dan edisi khusus Ramadhan dan Idul Fitri.

Mendedikasikan 9 tahun ke awal industri fashion ini, saya menyebutnya karya terbaik dengan kombinasi penuh elemen desain, sub-kasta, rampil dan stack broker. Saya ingin membuat gaun syari yang indah,” katanya.

Related Posts

Sejarah Singkat Met Gala, Malam Fashion Paling Bergengsi Dunia

Ladies, para pecinta fashion mungkin sudah tidak asing lagi dengan malam fashion paling bergengsi di dunia, yaitu Met Gala. Ya, acara yang biasa disebut dengan ‘Gala’ atau…

Wajah Lisa Blackpink Muncul di Pameran NFT, Singapura

Wajah Lisa Blackpink ditampilkan di spanduk pop-up merek wiski Chivas Regal di pameran NFT di Singapura. Momen ini sekaligus menjadi perayaan bagi Chivas Regal yang baru-baru ini…

Kece di Musim Panas dengan Koleksi Sandal Onitsuka Tiger

Salah satu brand fashion ternama asal Jepang, Onitsuka Tiger menawarkan beragam sandal berkualitas yang pastinya stylish dan nyaman dipakai. Kualitas produk Onitsuka Tiger tidak perlu diragukan lagi…

Tengok Tas Kolaborasi Realme X Heliot Emil Di Paris Fashion Week 22

Tepat pada 3 Maret 2022, kolaborasi antara realme dan HELIOT EMIL ditampilkan di Paris Fashion Week Fall/Winter 2022. Ya, ladies, case smartphone mewah dikibarkan di fashion show,…

Doja Cat Akan Isi Soundtrack Film Elvis Lewat Lagu “Vegas”

Penyanyi dan rapper Amerika Serikat Doja Cat akan mengisi soundtrack film Elvis dengan lagu terbarunya yang berjudul “Vegas”. Single baru Doja Cat yang paling ditunggu-tunggu akan dirilis…

Deddy Corbuzier Investasikan Dana Rp10 Miliar Lebih pada Brand Fashion Lokal

Deddy Corbuzier melebarkan sayapnya di dunia bisnis. Setelah sebelumnya membuat perjanjian kolaborasi dadakan dengan CEO dan pendiri Erigo Muhammad Sadad di podcast, Deddy membuktikan kata-katanya. Deddy baru…

Leave a Reply

Your email address will not be published.