Indonesia Model Week Kembali Digelar Offline Setelah Sempat Dua Tahun Vakum

Ajang pekan mode terbesar di Indonesia, Indonesia Model Week (IFW) berlangsung untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19.
Setelah absen selama dua tahun sejak 2020, IFW 2022 diharapkan menjadi simbol kebangkitan industri fashion Tanah Air.

IFW 2022 akan diselenggarakan secara offline pada 10-17 Mei 2022 di Jakarta Conference Middle, Senayan, Jakarta.
IFW 2022 menjadi pertanda kebangkitan industri fashion Indonesia yang dihantam pandemi Covid-19. Momen ini juga menjadi penyemangat bagi pelaku industri fashion Indonesia untuk terlibat dalam penciptaan karya terbaiknya,” kata Presiden IFW Poppy Dharsono, Rabu (5 Oktober 2022).

Ajang Indonesia Model Week 2022 diharapkan dapat memicu semangat baru dan menginspirasi para pemangku kepentingan industri fashion dan UMKM untuk terus berkarya dan mengembangkan kreativitasnya.
IFW 2022 telah menunggu para desainer selama dua tahun. Oleh karena itu, IFW 2022 sangat ditunggu-tunggu oleh para pegiat mode.

Meskipun dia masih bekerja membuat pakaian selama pandemi, kurangnya acara IFW untuk desainer disebut-sebut sebagai kekurangannya.
Dua tahun pandemi, kami masih bekerja. Tapi sebenarnya tidak ada yang menarik, jadi kami hanya bekerja online. Dengan adanya Indonesia Model Week 2022, seperti telur pecah, akhirnya selesai,” kata Yoha Emblem Designer Yoha Friska Meifanny.

Yoha mengaku sudah memamerkan karyanya yang didesain sejak akhir 2019. Karya itu akan ditampilkan di IFW 2020, tetapi pameran dibatalkan karena pandemi Covid-19.
Akhirnya, setelah dua tahun disimpan, karya AM hingga PM bertemakan busana Islami Syari yang dibuatnya dua tahun lalu bisa dipamerkan ke publik.

“Desainnya dari Desember 2019. Niatnya IFW di April 2020. Tapi acaranya dibatalkan, jadi saya simpan lagi. Tapi tidak berubah warna sama sekali, masih berubah bentuk oke”, kata uh .
Berbeda dengan desainer Emildasyari, Rina Emilda. Ia yang setiap busana muslim syari yang dibawanya ke IFW 2022 menjadi desain baru dan edisi khusus Ramadhan dan Idul Fitri.

Mendedikasikan 9 tahun ke awal industri fashion ini, saya menyebutnya karya terbaik dengan kombinasi penuh elemen desain, sub-kasta, rampil dan stack broker. Saya ingin membuat gaun syari yang indah,” katanya.

Related Posts

Berlliana Lovel Adu Seksi dengan Gitar, Siapa yang Lekukannya Lebih Mantap?

SETELAH dikabarkan dekat dengan beberapa perempuan cantik seperti Maria Vania, kali ini Billy Syahputra kembali digosipkan dengan Berlliana Lovel. Hal ini tidak lepas dari sikap mereka berdua….

Syahrini Makin Tiada Tanding, Pakai Jam Tangan Rp1,7 Miliar Bikin Haters Se-Indonesia Kejang-Kejang!

GAYA penampilan Syahrini hampir tak pernah lepas dari sorotan. Syahrini memang tak hanya dikenal berpenampilan modis, tetapi juga kerap memakai outfit branded harga selangit. Seperti terlihat pada…

Gaya Seksi Diana Dee Starlight Goyang Citayam Fashion Week, Netizen: Auto Bergetar

FENOMENA Citayam Fashion Week mencuri perhatian sederet artis Tanah Air. Tak terkecuali artis cantik Diana Dee Starlight yang terkenal akan gaya seksinya. Spot Citayam Fashion Week tersebut…

Pamer Tato Baru, Agnez Mo Seksi Berbalut Halter Top Hitam

PENYANYI Agnez Mo memang selalu menarik perhatian. Tak hanya suaranya yang merdu, paras cantik dan body goals-nya yang semampai pun turut menjadi sorotan. Terbaru, pemilik nama lengkap…

Anastasya Khosasih Berpose di Bathtub, Pamerkan Punggung Mulus!

Gamers cantik Anastasya Khosasih kerap mencuri perhatian netizen dengan penampilannya. Selebriti berusia 21 tahun ini memiliki tampilan oriental dan tampilan yang berkelas. Salah satunya terlihat dalam unggahan…

Oscar Lawalata Pamerkan Keindahan Kain Tenun Indonesia lewat Ikat Nusantara Dari Timur

Berbicara tentang kain Indonesia memang tidak ada habisnya. Mulai dari tie dye, tenun, songket dan masih banyak lagi. Bus sekarang, banyak desainer lokal mendesain baju dari kain…

Leave a Reply

Your email address will not be published.