Kisah Leila Melati Bangun Brand Rokgaliya Selama 11 Tahun!

Sebagian perempuan mungkin tak asing dengan Rokgaliya, salah merek busana lokal yang selama 11 tahun fokus memproduksi gaun wanita rok dan menjadi salah satu pionir merek rok di Tanah Air.

Di balik merek Rokgaliya, ada sosok wanita bernama Leila Melati. Perempuan kelahiran 9 Januari 1991 ini adalah pencipta sekaligus pendiri Rokgaliya.

Ia memiliki minat yang besar terhadap dunia fashion sejak kuliah. Ia mengendus potensi pasar yang besar untuk brand khusus rok di Tanah Air.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Berawal dari kesukaannya berbelanja pakaian dan melihat teman-teman kuliahnya kerap kesulitan mencari brand khusus rok di toko pakaian, Leila mulai menjual rok secara online lewat situs komunitas Kaskus dan Female Daily. Ia juga mengikuti berbagai bazar di mal sampai akhirnya mendirikan toko pertamanya di Malang Town Square, Kota Malang, Jawa Timur.

“Rokgaliya diambil sebagai nama merek agar mudah dihafal. Galiya diambil dari bahasa Yunani yang berarti tenang dan lembut, sesuai dengan produk Rokgaliya yaitu rok dengan bahan lembut dan nyaman dipakai,” ungkap lulusan Universitas Brawijaya dengan predikat cumlaude ini.

Berkembang Pesat

Dari perjalanan awal hanya bekerja sama dengan dua konveksi, kini Rokgaliya sudah bekerja sama dengan tujuh konveksi besar di Tanah Air. Sementara itu akun media sosial Instagram Rokgaliya (@rokgaliya) saat ini sudah memiliki 600 ribu followers berkat keseriusan Leila dalam mengelola sosial media bersama timnya.

Rokgaliya juga pernah berkolaborasi secara eksklusif dengan artis Natasha Rizky untuk membuat rok khusus travelling dengan nama Nami Skirt yang terjual habis dalam waktu singkat. Produk Rokgaliya juga laku keras di kalangan artis serta influencer tanpa adanya kerja sama endorsement.

“Fokus kita memang membuat produk dengan kualitas terbaik dengan bahan yang nyaman dipakai tetapi tetap stylish,” ujar wanita yang memulai bisnis sejak menginjak umur 22 tahun.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Dengan angka penjualan mencapai ribuan potong per bulan, Rokgaliya saat ini sudah mempunyai 3 sister brand yaitu Bajubojo, Little Rokgaliya, dan Kattun. Bajubojo terbilang paling sukses dengan jumlah pengikut 350 ribu lebih di Instagram.

“Ke depan, kita akan tetap konsisten membuat produk rok berkualitas dengan harga terjangkau. Di bulan Januari 2023, kita akan re-opening offline store kita di Malang dan membuat sistem reseller,” ungkap Leila.

Related Posts

Perkembangan Batik dalam Tren Mode Masa Kini!

Warisan budaya adalah sesuatu yang sangat penting bagi sebuah negara karena merupakan bagian dari identitas dan jati diri. Akan tetapi, warisan budaya sering kali terabaikan dan kurang…

Cara Raline Shah Dukung Fashion Berkelanjutan, Pakaian Lama Dijual Kembali atau Dibagikan!

Fashion merupakan salah satu industri yang menyumbang limbah paling banyak. Itu karena orang sering berbelanja pakaian sesuai dengan musimnya, ditambah lagi fashion selalu berkembang setiap tahun. Namun,…

Jakarta Fashion Trend 2023, Geliat Fesyen Pascapandemi Bawa Semangat Kolaborasi

Fesyen Tanah Air kembali menggeliat setelah pandemi COVID-19 mereda. Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta Chapter pun tak ragu menghelat Jakarta Fashion Trend 2023 di tahun keempat yang…

Billie Eilish Ungkap Perjuangannya dengan Citra Tubuh Sejak Remaja!

Billie Eilish membuat sejarah sebagai bintang sampul video pertama Vogue untuk Januari 2023. Dia berbicara tentang perjuangannya dengan hubungannya dengan tubuhnya hingga perubahan iklim. Dalam video itu,…

Modest Fesyen Kian Berkembang, RiaMiranda Buka Toko Baru di Medan!

Tren modest fesyen di Indonesia kian berkembang. Para desainer berlomba menampilkan karya terbaik untuk menggaet para peminatnya. RiaMiranda, salah satu brand lokal membuka cabang barunya di Kota…

Menyalurkan Ekspresi Melalui Fashion!

Anak remaja biasanya sudah masuk ke dalam lingkup dunia fashion. Bagi kalian yang sedang membaca artikel ini, mungkin pernah tanpa disadari akan memuji betapa fashionable nya seseorang…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *