Marisa Tumbuan Berbagi Tips Beli Barang Preloved!

Marisa Tumbuan tengah sibuk mempersiapkan pergelaran Irresistible Bazzar 2022 yang digelar di Lippo Mall Kemang Jakarta dari tanggal 30 November hingga 4 Desember 2022.

Bazaar kali ke-28 ini menghadirkan 111 tenant branded item yang menjajakan sekitar 1000 koleksi untuk memenuhi kebutuhan gaya liburan akhir tahun para pencinta fashion.

“Untuk tenant, 80 persen seller preloved branded. Jadi dalam seller preloved branded seperti aku juga kadang menjual jam juga tapi enggak jadi aset dagang utama. Kemudian, 20 persen itu ada seller jam, perhiasan, dan lain-lain,” katanya.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Senin (21/11/2022), pesohor dengan 16 ribuan pengikut di Instagram ini lantas berbagi tips berburu barang preloved di bazaar.

Mesti Lebih Teliti

“Otomatis kalau preloved kalian mesti lebih teliti dalam melihat tas misalnya. Dalam hal mengecek kondisi, kelengkapan, jangan sampai karena terlalu bersemangat terus lupa menanyakan kelengkapannya apa saja,” Marisa Tumbuan memaparkan.

Kuncinya, teliti sebelum membeli termasuk mengecek keaslian dengan berkomunikasi intens kepada penjual. Marisa Tumbuan menjelaskan, para tenant dalam Irresistible Bazzar 2022 adalah orang lama.

Membentuk Komunitas

“Saya lebih senang membentuk komunitas, toh walau penjualnya berulang, koleksinya yang penting terus berputar. Itu yang penting. Kalau penjual itu-itu saja, enggak apa-apa karena di situ menurut aku lebih memperlihatkan bahwa mereka konsisten terhadap profesi,” akunya.

Hal lain yang patut diperhatikan, tren barang mode preloved mengikuti apa yang lagi heboh di pasar. Kecenderungan inilah yang membedakan dengan transaksi barang baru.

Kalau Barang Baru

“Kalau barang baru, tas besar lebih mahal daripada yang kecil misalnya. Saat dia menjadi preloved, itu harus mengikuti tren yang ada. Di preloved, demand-nya lebih tinggi tas kecil ketimbang besar. Otomatis harga jualnya lebih bagus yang kecil,” ulas Marisa Tumbuan.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

“Barang baru, yang menentukan tren adalah desainernya. Kalau preloved, pasar yang menentukan,” Founder Irresistible Bazaar and Irress Urban Bazaar ini mengakhiri. Ia menjamin barang yang dijual di Irresistible Bazaar adalah preloved branded berkualitas sekaligus asli.

Related Posts

Coach Luncurkan Koleksi Holiday 2022 dalam Kampanye Feel the Wonder!

Kamis (17/11), acara peluncuran Coach Holiday 2022 telah sukses diselenggarakan untuk menyambut musim liburan yang segera tiba. Pada momen spesial ini, Coach memperkenalkan tema ”Feel the Wonder”,…

Solusi Fesyen Berkelanjutan dengan Serat Rayon

Tren sustainability menjadi isu penting dalam bisnis, terlebih dengan kondisi Bumi yang mengalami krisis iklim. Salah satu aspek keberlanjutan yang jadi sorotan adalah fashion. Fashion sustainability atau…

Rumoh Syar’i Ramaikan Peragaan Busana di Muslim Fashion Week 2022!

Rumoh Syar’i, sebuah brand karya desainer terkenal asal Banda Aceh, Helvan Sari, ikut memeriahkan Muslim Fashion Week (MFW) 2022. Dalam kegiatan yang berlangsung di Lapangan Blang Padang…

Tandai Ekspansi Brand Tanah Air, Fashion Show Digelar di Seminyak Bali

Acara fashion show digelar serangkaian upaya brand busana tanah air yang siap melebarkan sayap dalam dunia fashion internasional. “Yang kami lakukan adalah upaya untuk bangkit dan memajukan…

116 Desainer yang Bakal Meriahkan JFW 2023 pada 24–30 Oktober!

Pekan mode bergengsi di Indonesia, Jakarta Fashion Week atau JFW, akan segera digelar pada akhir Oktober ini. Setelah dilaksanakan secara online pada dua tahun terakhir akibat pandemi…

Louis Vuitton Spring Summer 2023, Koleksinya Unik Pakai Ritsleting Raksasa

Bagi Direktur Kreatif Louis Vuitton Nicolas Ghesquière, koleksi Spring Summer 2023 cukup penting untuk menunjukkan sisi lain dari kefemininan perempuan. Ia pun menghadirkan koleksinya dengan sangat berbeda….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *