Viral di TikTok, Ini Arti Cewek Mamba, Cewek Kue, dan Cewek Bumi

Ladies, saat sedang berselancar di dunia maya, mungkin kamu akan bertemu dengan tiga istilah baru yang sedang populer belakangan ini. Istilah-istilah tersebut adalah cewek mamba, cewek kue, dan cewek bumi. Jika membaca atau mendengar istilah tersebut tanpa ada konteks maupun potret, mungkin kamu akan gagal paham.

Tiga istilah ini kabarnya pertama kali dipopulerkan oleh seorang pengguna TikTok dengan akun @javamassie. Dalam akun TikTok-nya, ia kerap mengunggah konten singkat yang menyebut ketiga istilah tersebut.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Dalam kontennya, ia mengunggah foto perempuan yang sedang berpose mengenakan outfit tertentu. Cewek mamba, cewek kue, dan cewek bumi ini menurut pemilik akun @javamassie, memiliki karakter yang berbeda-beda. Berdasarkan deskripsi singkatnya, tiga sebutan tersebut muncul karena perbedaan warna busana yang dikenakan. Jadi kalau cewek mamba suka memakai busana hitam, cewek kue senang memadukan pakaian berwarna-warni, dan cewek bumi cenderung memilih busana bernuansa alam seperti cokelat dan hijau.

Apa arti Cewek Mamba, Cewek Kue, dan Cewek Bumi?

Ladies, ketiga istilah ini merujuk pada gaya berpakaian atau outfit seorang perempuan. Nama ‘Mamba’, ‘Kue’, dan ‘Bumi’ ini dipilih untuk mendeskripsikan perpaduan warna outfit tersebut. Nah, kira-kira seperti apa, ya, perpaduan warna outfit yang dimaksud? Simak penjelasannya di bawah ini, ya.

1. Cewek Mamba

Istilah Cewek Mamba ini merupakan sebutan untuk perempuan yang suka mengenakan busana serba hitam. Dari atasan, bawahan, outer, sepatu, hingga aksesori yang dipakai akan didominasi warna hitam. Vibes dari busana Cewek Mamba ini akan cenderung cool, minimalis, edgy, dan dengan kesan sedikit boyish.

Ketika tim kumparanWOMAN mencoba bertanya soal makna dari istilah Cewek Mamba ini, seorang pengguna Twitter @bersa**** mengatakan bahwa sebutan ini digunakan untuk menggambarkan perempuan dengan pakaian hitam-hitam yang bergaya swag.

2. Cewek Kue

Jika Cewek Mamba merupakan istilah untuk perempuan dengan outfit serba hitam, Cewek Kue adalah kebalikannya. Merujuk pada video yang diunggah oleh @javamassie, perempuan-perempuan yang disebut Cewek Kue adalah mereka yang berpakaian colourful alias penuh warna.

Mereka cenderung berani mix and match warna busana mereka, seperti warna pink, hijau, biru, kuning, dan merah. Ini tentunya menciptakan kesan ceria, cerah, dan playful.

Menurut seorang pengguna Twitter @itsp***, istilah ‘Kue’ ini datang dari kemiripan warna pakaian dengan warna kue lapis, yaitu sama-sama warna-warni.

3. Cewek Bumi

Senada dengan namanya, yaitu ‘Bumi’, warna pakaian Cewek Bumi mencakup warna-warna lembut dan netral seperti beige, cream, hijau muted, dan berbagai rona cokelat. Outfit Cewek Bumi ini, dari atas sampai bawah, penuh dengan vibes yang kalem dan earthy. Sebelum ada istilah ini, kita mungkin menyebut tampilan ini dengan paduan busana warna earthy tone.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Istilah ‘Bumi’ ini pun diperoleh dari kumpulan warna yang menjadi karakteristik utamanya, yaitu earth tone. Biasanya, gaya dari outfit Cewek Bumi ini cenderung vintage. Perpaduan setelan blazer dan celana bahan, rok midi atau celana baggy dengan kardigan, atau atasan rajut yang jadi ciri khas vintage style.

Related Posts

Coach Luncurkan Koleksi Holiday 2022 dalam Kampanye Feel the Wonder!

Kamis (17/11), acara peluncuran Coach Holiday 2022 telah sukses diselenggarakan untuk menyambut musim liburan yang segera tiba. Pada momen spesial ini, Coach memperkenalkan tema ”Feel the Wonder”,…

Marisa Tumbuan Berbagi Tips Beli Barang Preloved!

Marisa Tumbuan tengah sibuk mempersiapkan pergelaran Irresistible Bazzar 2022 yang digelar di Lippo Mall Kemang Jakarta dari tanggal 30 November hingga 4 Desember 2022. Bazaar kali ke-28…

Solusi Fesyen Berkelanjutan dengan Serat Rayon

Tren sustainability menjadi isu penting dalam bisnis, terlebih dengan kondisi Bumi yang mengalami krisis iklim. Salah satu aspek keberlanjutan yang jadi sorotan adalah fashion. Fashion sustainability atau…

Rumoh Syar’i Ramaikan Peragaan Busana di Muslim Fashion Week 2022!

Rumoh Syar’i, sebuah brand karya desainer terkenal asal Banda Aceh, Helvan Sari, ikut memeriahkan Muslim Fashion Week (MFW) 2022. Dalam kegiatan yang berlangsung di Lapangan Blang Padang…

Tandai Ekspansi Brand Tanah Air, Fashion Show Digelar di Seminyak Bali

Acara fashion show digelar serangkaian upaya brand busana tanah air yang siap melebarkan sayap dalam dunia fashion internasional. “Yang kami lakukan adalah upaya untuk bangkit dan memajukan…

116 Desainer yang Bakal Meriahkan JFW 2023 pada 24–30 Oktober!

Pekan mode bergengsi di Indonesia, Jakarta Fashion Week atau JFW, akan segera digelar pada akhir Oktober ini. Setelah dilaksanakan secara online pada dua tahun terakhir akibat pandemi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *